Senin, 16 November 2015

Begini Cara Cetak Kartu Peserta UKG Tahun Ini

Cetak kartu peserta UKG? bagaimana ya caranya? Jadwal dan Tempat pelaksanaan UKG bagi guru yang bersangkutan pastinya sudah diketahui oleh masing-masing guru. Pada artikel sebelumnya saya sudah berbagi kisi-kisi soal UKG, Pastinya juga sudah belajar untuk persiapan UKG 2015 bukan?

Di sebagian wilayah, para guru mendapatkan kartu peserta UKG. Namun ternyata tidak semua guru mengetahui caracetak kartu peserta UKG. Nah, bagaimanakah cara mendapatkan kartu peserta UKG tahun ini?

Jika mempelajari laman gtk.kemdikbug.go.id, samar-samar terlhat bahwa urusan pencetakan kartu ukg adalah kewenangan dinas pendidikan terkait. Namun, kartu peserta ukg pun juga bisa dicetak melalui online, yaitu dengan mengunjungi webberikut.
http://mirror.pusbangprodik.org/ukg/index.php
atau melalui
http://ukg.gtk.kemdikbud.go.id

Namun yang menjadi masalah adalah, yang bisa login untuk cetak kartu peserta ukg adalah kewenangan dinas. Pembagian kartu peserta UKG akan dilakukan menjelang UKG yaitu saat Registrasi peserta UKG.

Nah, sudah cukup paham bukan, bagaimana cara cetak kartu peserta UKG? Kalau saya sich tidak bisa, lha wong saya bukan admin dinas, hehehehe.

Silakan mengunjungi dinas kota Anda, siapa tau mereka berbaik hati memberikan username dan passwordnya, hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar